PPID Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan Gunung Sindur

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan Gunung Sindur

BANTUAN SOSIAL PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT GUNUNGSINDUR




 Selama wabah pandemi virus covid19 ini terus berlangsung tentunya akan melahirkan dampak bagi masyarakat menengah dan kebawah khusunya dampak ekonomi dan dampak sosial. Pada tanggal 14 April 2020 Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan melakukan kegiatan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid19 disekitar wilayah Gunungsindur tempat  BBPMSOH berlokasi. Paket bantuan sosial sembako ini diberikan kepada 50 kepala keluarga tidak mampu di 3 Rt (RT 01,02 dan 03) yang berada di Desa Cimangir Gunungsindur. Paket bantuan sosial yang diberikan terdiri dari :

  1. Minyak Goreng : 1 Liter
  2. Masker Kain

Selain memberikan bantuan paket sembako, kepala balai juga mengedukasi kepada masyarakat agar senantiasa selalu menggunakan masker selama beraktifitas diluar rumah , menjaga kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dalam berinteraksi dengan masyarakat. Paket bantuan sosial sembako ini merupakan tahapan pertama dari program bantuan sosial yang akan dilaksanakan selanjutnya oleh BBPMSOH.

ekonomi masyarakat tingkat bawah akibat dampak wabah virus covid19 dan diharapkan masyarakat Gunungsindur patuh dan taat melaksnakan kebijakan kebijakan pemerintah dalam upaya menghentikan penularan virus covid19 ini.